Bahasa Arab Modern

Untuk tingkat dasar, menengah dan lanjut. Lebih detail kunjungi: www.alkhoirot.com

recent

Breaking News

recent
random
جاري التحميل ...

Rusia dan Ukraina, Mencapai Kesepakatan dalam Krisis Gas


روسيا وأوكرانيا "تتوصلان لاتفاق" بشأن أزمة الغاز

Rusia dan Ukraina, "Mencapai Kesepakatan" dalam krisis gas


توصلت روسيا وأوكرانيا إلى اتفاق لإنهاء النزاع بينهما بشأن الغاز، حسبما أعلن رئيس شركة الغاز الحكومية الأوكرانية.

Rusia dan Ukraina mencapai kesepakatan untuk mengakhiri sengketa mereka atas gas, seperti yang diumumkan pimpinan perusahaan gas negara Ukraina.


وقال اندري كوبوليف لبي بي سي إن شركة نافتوغاز مستعدة لتسوية حصة من دوينها، وأن الجانبين اتفقا على سعر الغاز خلال موسم الشتاء المقبل.

Landry Copoliv mengatakan kepada BBC bahwa perusahaan Naftogas bersedia untuk menyelesaikan bagian Dwinha, dan bahwa kedua belah pihak telah menyepakati harga gas selama musim dingin mendatang.


لكنه اتهم شركة الطاقة الحكومية الروسية (غازبروم) بأنها تريد "خلق أزمة أخرى".

Tapi dia menuduh perusahaan energi negara Rusia Gazprom ingin "menciptakan krisis lain."


وقطعت روسيا إمدادات الغاز إلى أوكرانيا في يونيو/ حزيران بسبب تأخر سداد المستحقات.

Rusia menghentikan pasokan gas ke Ukraina pada bulan Juni karena keterlambatan pembayaran iuran.


وامتنعت أوكرانيا عن السداد بعدما رفعت روسيا أسعار الغاز بنسبة كبيرة.

Ukraina menolak melakukan pembayaran setelah Rusia menaikkan harga gas dengan margin besar.


وخلال الأسبوع المنصرم، انخرط الجانبان والمفوضية الأوروبية في محادثات. ومن المقرر إجراء المزيد من المفاوضات الأسبوع المقبل.

Selama seminggu terakhir, kedua belah pihak dan Komisi Eropa terlibat dalam pembicaraan. Dijadwalkan melakukan negosiasi lebih lanjut minggu depan.


وتدهورت العلاقات بين الدولتين بعد الإطاحة بالرئيس الأوكراني الحليف لروسيا، فيكتور يانوكوفيتش، في فبراير/ شباط، وتأييد موسكو لاحقا للانفصاليين في شبه جزيرة القرم ومناطق أخرى في أوكرانيا.

Hubungan antara kedua negara memburuk setelah penggulingan Presiden sekutu Ukraina ke Rusia, Viktor Yanukovich, pada bulan Februari, dan disusul dengan dukungan Moskow pada separatis di Crimea dan daerah lain di Ukraina.


"قضية رئيسية"

Masalah Utama


وقال كوبوليف "توصلنا لإجماع على كل بنود الصفقة. أوكرانيا قدمت بادرة حسن نية ومستعدة لتسوية جزء (من الفواتير المستحقة عليها)."

Copoliv mengatakan, "Kami telah mencapai konsensus pada semua ketentuan kesepakatan. Ukraina membuat itikad baik dan siap untuk menyelesaikan bagian (tagihan)."


وبالرغم من أن الجانبين توصلا إلى تسوية بشأن أسعار الغاز في الشتاء، إلا أن هناك "قضية رئيسية" مازالت دون حل، بحسب المسؤول الأوكراني.

Meskipun kedua belah pihak mencapai kesepakatan pada harga gas di musim dingin, tetapi bahwa ada "masalah besar" yang masih belum terpecahkan, menurut pejabat Ukraina.


وأوضح كوبوليف أن "أوكرانيا ترغب في رؤية اتفاق ملزم يتيح تثبيت ترتيبات التسعير لمدة ستة أشهر."

Copoliv menjelaskan bahwa "Ukraina ingin melihat perjanjian yang mengikat yang memungkinkan instalasi pengaturan harga untuk jangka waktu enam bulan."


وحتى الآن، ترفض غازبروم توقيع مثل هذه الاتفاقية، بحسب رئيس شركة الغاز الأوكرانية.

Sejauh ini, Gasprom menolak untuk menandatangani kesepakatan tersebut, menurut kepala perusahaan gas Ukraina.


وقال كوبوليف إنه "في ابريل، ضاعفت غازبروم تقريبا أسعارها، ونخشى من إمكانية حدوث هذا في المستقبل."

Copoliv mengatakan bahwa "pada bulan April, Gazprom hampir dua kali lipat harga mereka, dan dikuatirkan hal ini terjadi lagi di masa depan."


ونفى رئيس نافتوغاز الاتهامات بأن أوكرانيا سحبت من الغاز الذي يمر عبر أراضيها في طريقه إلى باقي أنحاء أوروبا لتعويض النقص في الإمدادات الخاصة بها.

Kepala Naftogas membantah tuduhan bahwa Ukraina menarik diri dari gas yang melewati wilayahnya dalam perjalanan ke wilayah Eropa lain menjadi penyebab kekurangan dalam pasokan mereka sendiri.


وقال كوبوليف "نعتقد أن فكرة غازبروم في هذا الشتاء هي خلق أزمة أخرى، بحيث يصبحون قادرين على اتهامنا بأي شيء."

Copoliv mengatakan, "Kami percaya bahwa ide Gasprom di musim dingin ini adalah untuk menciptakan krisis lain, sehingga mereka menjadi mampu menuduh kita sesuka mereka."

عن الكاتب

Tanya Ustadz

التعليقات


جميع الحقوق محفوظة

Bahasa Arab Modern