Bahasa Arab Modern

Untuk tingkat dasar, menengah dan lanjut. Lebih detail kunjungi: www.alkhoirot.com

recent

Breaking News

recent
random
جاري التحميل ...

Militan ISIS Dipaksa Keluar dari Ain Al-Arab

Topik: Berita internasional
Tema: Konflik bersenjata di Suriah antara ISIS dan anti-ISIS
Kategori: Politik
Sumber bahasa Arab: BBC Arabic
Penerjemah: Santri Al-Khoirot Malang


مسلحو الدولة الإسلامية "ارغموا على الخروج " من عين العرب
Militan ISIS "dipaksa keluar" dari Ain Al-Arab

قالت قيادية كردية في مدينة عين العرب (كوباني) السورية لبي بي سي إن مسلحي تنظيم الدولة الإسلامية قد أجبروا على التراجع من معظم المواقع في المدينة.

Kepemimpinan Kurdi di kota Ain Arab (Kobanî) Suriah mengatakan kepada BBC bahwa organisasi militan Negara Islam, telah dipaksa untuk mundur dari sebagian besar tempat di kota.



وأضافت بهارين كندال أن المسلحين انسحبوا من جميع المواقع باستثناء حيين شرقي المدينة، وأن الغارات الجوية الأمريكية ساعدت في دحر المسلحين.

Bharrin Kendall menambahkan bahwa pasukan bersenjata menarik diri dari semua tempat kecuali bagian timur dari kota , dan bahwa serangan udara AS membantu mengalahkan para pemberontak.

وقالت كندال التي تقود المقاتلين الأكراد الذين يدافعون عن المدينة لمراسلة بي بي سي قصرة ناجي في مقابلة هاتفية إنها تأمل بتحرير المدينة بشكل كامل قريبا.

Kendall mengatakan, yang memimpin pejuang Kurdi mempertahankan kota kepada reporter BBC Qasra Nagy dalam sebuah wawancara telepon bahwa ia berharap untuk membebaskan kota sepenuhnya segera.

واضافت أن تنظيمها تلقى أسلحة ومتطوعين وإمدادات، لكنها لم توضح كيفية حدوث ذلك. وكانت طائرات التحالف قد كثفت غاراتها ضد مسلحي الدولة الإسلامية، بعد أن سيطروا على نقاط استراتيجية في المدينة.

Dia menambahkan bahwa organisasinya telah menerima senjata dan relawan dan persediaan, tetapi tidak menjelaskan bagaimana hal ini terjadi. Pesawat koalisi telah meningkatkan serangan terhadap militan Negara Islam, setelah menguasai titik-titik strategis di kota.

وقالت قيادية كردية أخرى تدعى "دجلة" لوكالة أنباء رويترز إن الاشتباكات ما زالت مستمرة، وإن المقاتلين الأكراد تمكنوا من قتل العديد من مسلحي تنظيم الدولة الذين شوهدت جثثهم ملقاة في الشوارع، وبعضهم يحملون السيوف.

kepemimpinan Kurdi lain yang bernama "Tigris" mengatakan pada kantor berita Reuters bahwa bentrokan masih terjadi, dan bahwa pejuang Kurdi mampu membunuh banyak militan ISIS yang terlihat tubuh tergeletak di jalan-jalan, beberapa dari mereka membawa pedang.

مخاوف
Ketakutan


وقد رفضت تركيا حتى الآن الانصياع للضغوط الغربية لمساعدة كوباني إما باستخدام الدبابات والقوات الأرضية أو بالسماح بوصول إمدادات إلى المقاتلين الأكراد في المدينة.

Turki sejauh ini menolak untuk mematuhi tekanan Barat untuk membantu Kobanî baik menggunakan tank dan pasukan darat atau untuk mengijinkan kedatangan pasokan bantuan ke pejuang Kurdi di kota.

ولا ترغب تركيا بالتورط أكثر في النزاع في سوريا، وتريد من الغرب ضمانات بعودة المهاجرين السوريين الذين يقيم 1.6 مليونا منهم على أراضيها.

Turki tidak ingin terlibat lebih dalam konflik di Suriah, dan Turki menginginkan jaminan Barat atas kembalinya 1,6 juta imigran Suriah yang tinggal di wilayah mereka .

وتتخوف تركيا أيضا من تسليح المقاتلين الأكراد في كوباني بسبب صلاتهم مع حزب العمال الكردستاني الذي يقاتل ضد الحكومة التركية منذ عقود في الجزء الجنوبي الشرقي من تركيا.
Turki juga khawatir mempersenjatai pejuang Kurdi di Kobanî karena hubungan mereka dengan PKK, yang berjuang melawan pemerintah Turki selama beberapa dekade di bagian tenggara Turki.


غارات جوية
Serangan Udara

وقد قصفت مواقع تنظيم الدولة الإسلامية 40 مرة خلال الثماني والأربعين ساعة الماضية، مما أدى إلى وقف تقدم المسلحين.
Posisi Gerakan Negara Islam telah dibom 40 kali selama empat puluh delapan jam terakhir, yang menyebabkan terhentinya kemajuan pasukan militan tersebut.

ويرغب تنظيم الدولة بالسيطرة على المدينة لتعزيز مواقعه شمالي سورية، بعد أن تمكن من السيطرة على مناطق شاسعة فيها وفي العراق المجاور.

Organisasi ISIS ingin menguasai kota untuk memperkuat posisinya di Suriah utara, setelah dapat menguasai daerah besar di Suriah dan di tetangga Irak .

وإذا هزم التنظيم في كوباني فسيعتبر هذا انتكاسة له، بينما سيعزز موقف اوباما الذي كان دعمه للمقاتلين الأكراد في كوباني محكا لسياسة القصف الجوي التي تتبناها إدارة اوباما.

Jika gerakan ISIS kalah di Kobanî maka ini akan dianggap kemunduran bagi ISIS, pada waktu yang sama akan memperkuat sikap Obama yang dukungannya pada pejuang Kurdi di Kobanî dengan taktik pengeboman udara menjadi batu ujian bagi kebijakan yang diadopsi oleh pemerintahan Obama

في هذه الأثناء وصف مفوض الأمم المتحدة الجديد لحقوق الإنسان زيد رعد الحسين تنظيم الدولة الإسلامية بأنه تنظيم شيطاني وحركة إبادة محتملة.

Sementara itu, pejabat Tinggi baru Komisi PBB untuk Hak Asasi Manusia Zeid Ra'ad Al-Hussein menilai bahwa organisasi Negara Islam sebagai organisai setan dan gerakan pemusnahan (genosida)."

وقال ناشطون إن 600 شخص على الأقل قتلوا منذ شن التنظيم حملته على المدينة قبل شهر واحد.

Aktivis mengatakan sedikitnya 600 orang telah tewas sejak ISIS meluncurkan kampanye di kota satu bulan yang lalu.

وهناك انطباع عن مسلحي تنظيم الدولة الإسلامية أنهم يلجأون إلى تكتيكات وحشية بينها الإبادة وقطع رؤوس الجنود والصحفيين.

Ada kesan organisasi militan Negara Islam, bahwa mereka menggunakan taktik brutal, termasuk genosida dan memotong kepala tentara dan wartawan.

عن الكاتب

Tanya Ustadz

التعليقات


جميع الحقوق محفوظة

Bahasa Arab Modern